Kamis, 02 Februari 2017

Guardiola Ibaratkan Gabriel Jesus seperti Semangka

Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengibaratkan Gabriel Jesus, rekrutan barunya Januari ini, seperti buah semangka. Dalam hal apa?

City mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus pada bulan Agustus lalu. Pemain internasional Brasil tersebut lantas resmi datang ke City dari Palmeiras pada bulan Januari ini.

Guardiola sendiri awalnya mengaku tidak tahu persis pemain macam apa yang ia beli itu, sampai akhirnya melihat aksi Gabriel Jesus buat The Citizens. Ia mengibaratkannya seperti membeli buah semangka.

"Anda tak pernah bisa tahu dengan persis. Seperti membeli sebuah semangka, Anda harus membukanya dan melihat bagus atau tidak," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Perspektifnya bagus. Ia seorang bakat muda dan punya mentalitas besar. Ia amat agresif. Ia ingin jadi pemain top. Ia punya impian dan hal-hal yang ingin dilakukan dalam karier di masa depan. Itu sangat membantu.

"Ia punya ambisi di dunia sepakbola dan tentu saja kami akan berusaha membantunya meraih itu untuk kami. Ia seorang pemain yang sedang mengincar gawang dan ingin bikin gol," sebutnya.

Pesepakbola berusia 19 tahun itu menjalani debut buat City dalam penampilan delapan menit dalam hasil seri 2-2 lawan Tottenham Hotspur. Gabriel Jesus mulai mencuri perhatian saat tampil penuh lawan Crystal Palace dalam kemenangan 3-0 di Piala FA.

Ia lalu membuat gol dan assist dalam kemenangan 4-0 atas West Ham di Premier League, Kamis (2/2/2017) dunihari WIB. Gabriel Jesus tampil penuh di laga itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar