Senin, 27 Februari 2017

Tebing Bantaran Kali Cibogor Longsor, Pemancing Tewas Tertimbun

Bogor - Tebing setinggi 20 meter di bantaran Kali Cibogor Kelurahan Bogor Tengah, Kota Bogor, longsor dan menimpa gubuk di kolam pemancingan. Akibat kejadian itu, Udin Saprudin (62) tewas karena tertimbun longsoran tanah sekitar 1 jam.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (27/2/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban bersama beberapa rekannya memancing ikan di kolam pemancingan umum milik Haji Jaka. 

"Kejadian pas hujan sudah mulai reda, tapi masih gerimis. Tiba-tiba tebing yang di atas gubuk langsung longsor. Nah, pas kejadian itu, adik ipar saya lagi ada di gubuk sendirian, terus langsung ketimpa," kata Kusnandi (65), kakak ipar korban, saat ditemui di lokasi.

Korban, kata Kusnadi, tinggal di Kampung Keramat, Kelurahan Panaragan RT 4/1, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Memancing ikan memang merupakan hobi korban sejak lama. Bersama korban, Kusnadi mengaku mulai memancing di lokasi sejak sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Pas kejadian, adik ipar saya lagi mancing, lagi pegang joran. Sudah saya kasih peringatan supaya jangan di situ, tapi dia tetap di situ, terus itu langsung ketimpa longsoran," katanya. 

Pantauan di lokasi kejadian, pemancingan umum milik Haji Jaka tersebut memang berada tepat di bawah tebing setinggi 20 meter dan berjarak hanya sekitar 8 meter dari bibir sungai. Di atas tebing curam tersebut, banyak bangunan rumah yang dihuni warga sejak lama dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Menurut warga, tebing maut tersebut sudah dalam kondisi retak-retak sebelum akhirnya longsor dan menimpa Udin Saprudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar