Selasa, 28 Februari 2017

Pesawat Cessna Jatuh Menimpa Rumah di California, 3 Orang Tewas

California - Sebuah pesawat kecil jatuh menimpa sebuah rumah di kawasan permukiman di California selatan, Amerika Serikat. Akibatnya, tiga orang tewas dan dua orang lainnya dalam kondisi kritis.

Pesawat Cessna 310 tersebut jatuh pada Senin (27/2) sekitar pukul 16.30 waktu setempat, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Riverside Municipal, sekitar 100 kilometer sebelah timur Los Angeles.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Riverside, Michael Moore mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (28/2/2017), pilot dan dua penumpang Cessna tewas dalam insiden itu. Dua penumpang Cessna lainnya, keduanya wanita, ditemukan dalam kondisi kritis. 

Adapun rumah yang tertimpa pesawat, hancur dalam insiden ini. Rumah tersebut dilaporkan dalam keadaan kosong saat kejadian. 

Tayangan televisi di lokasi memperlihatkan para petugas pemadam kebakaran tengah menyemprotkan air ke sejumlah rumah yang ikut terbakar dalam insiden ini. Setidaknya lima keluarga terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat kecil tersebut. Juru bicara badan aviasi federal FAA, Ian Gregor mengatakan, insiden ini akan diselidiki oleh FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

Para penumpang pesawat tersebut berasal dari San Jose do California Utara dan tengah berada di wilayah tersebut untuk event pemandu sorak di Disneyland. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar