Sabtu, 25 Februari 2017

Kunjungi Korban Banjir, Istri Wagub DKI Bagikan Alat Kebersihan

Jakarta - Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida mengunjungi korban banjir di RT 10, 11, dan 12 di Jalan Bangka Timur, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Dalam kunjungan itu dia menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan, pakaian, handuk dan mukena.

Dalam keterangan tertulis dari Timses Ahok-Djarot yang diterima detikcom pada Sabtu, (25/2/2017) kunjungan Happy itu dilakukan bersama dengan rombongan istri Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Beberapa yang istri anggota DPR yang ikut adalah Roslina Eriko Sotarduga, Uci Abidin Fikri, Maria Hasto Kristiyanto, dan Lucia Kartika Aria Bima.

Rombongan Istri Anggota DPR dan Istri Wagub Djarot memberi bantuan kepada korban banjirRoslina Eriko Sotarduga memberikan bantuan untuk para korban banjir (dok. Istimewa)

"Harapannya ada perhatian pemerintah normalisasi kali, maka banjir bisa ditanggulangi dan tidak separah ini, walau sekarang juga sudah ada perubahan nyata," ujar Roslina.

Masyarakat melalui ketua RT 12, Makmur menyampaikan keinginannya agar sungai di dekat permukiman mereka dapat dikeruk dan diturap. Menurut Makmur hal itu dapat mencegah banjir meski saat ini banjir surut lebih cepat dibanding biasanya.

Istri Wagub DKI, Happy Farida bersama rombongan Istri anggota DPR dari Fraksi PDIP tinjau sungai di dekat permukiman wargaIstri Wagub DKI, Happy Farida bersama rombongan Istri anggota DPR dari Fraksi PDIP meninjau sungai di dekat permukiman warga (dok. Istimewa)


"Biasanya banjir bisa sampai 2 atau 3 hari, sekarang 3 jam sudah surut berkat ada bantuan dari pasukan oranye dalam mengeruk got dan sampah," ujarnya.

Dalam kunjungan itu terlihat para rombongan menjumpai warga dan menyerahkan bantuan. Kemudian, Happy berserta rombongan juga meninjau kondisi sungai sekitar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar