Sabtu, 25 Februari 2017

Mata: Final Piala Liga Inggris Penting dan Istimewa

Manchester - Gelandang Manchester United Juan Mata menegaskan pentingnya final Piala Liga Inggris buat klub. Ia juga menyebut betapa istimewanya laga itu, lazimnya sebuah partai final.

MU akan menghadapi Southampton di Wembley, Minggu (26/2/2017), dalam memperebutkan titel Piala Liga Inggris musim ini. The Red Devils belum pernah lagi bisa menjuarai ajang itu sejak 2010.

Selepas era Sir Alex Ferguson di 2013, MU bahkan baru punya satu trofi utama berkat keberhasilan menjuarai Piala FA pada musim lalu. Itu mengapa peluang meraih trofi akhir pekan ini jadi sangat penting.

Menurut Mata, para pemain 'Setan Merah' pun sadar benar dengan hal tersebut. Apalagi Jose Mourinho selaku manajer juga telah mewanti-wanti hal serupa.

"Ya. Ia sudah mengatakannya kepada kami dan saya pikir kami semua menyadari betapa pentingnya laga itu," kata Mata kepada Sky Sports.

"Tak peduli kalau ini adalah sebuah final Piala Liga Inggris belaka... sebuah final tetaplah final dan Anda tak pernah tahu kapan bisa memainkannya lagi.

"Jadi Anda harus memaksimalkan kesempatan dan berusaha memenanginya. Anda akan merasa buruk kalau kalah," sebutnya.

Pengalaman Mata main di partai final tidak kurang sama sekali. Pemain internasional Spanyol itu setidaknya pernah menjuarai Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa denganCHELSEA, dan Piala Dunia bersama Spanyol.

"Sebuah final senantiasa jadi hari istimewa dalam karier. Tentu saja jika menang rasanya akan lebih baik, tapi main dalam final di Wembley di hadapan suporter kami memberi perasaan berbeda pada hari-H," ujar Mata.

"Saya menilai diri sendiri beruntung sudah meraih trofi-trofi, tapi final adalah sebuah hari di mana Anda harus fokus dan berusaha tidak bikin kesalahan.

"Akan tetapi, Anda juga harus menikmatinya. Itu merupakan sebuah hari spesial tapi jika tak menikmatinya maka Anda tak bisa tampil sebaik mungkin," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar