Minggu, 26 Februari 2017

Cerita Penumpang Bus yang Seruduk Rumah di Sukabumi

Sukabumi - Iwan dan Dais Nurwati pasangan suami istri asal Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur mengalami luka-luka akibat bus MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor yang ditumpanginya menabrak rumah di Bantargadung, Sukabumi, Jawa Barat.

Iwan mengalami luka ringan sementara Dais istrinya menderita luka sobek dilengan kanan dan kepala benjol diduga akibat benturan saat bus menabrak rumah. Posisi keduanya tepat berada dibelakang supir.

"Kejadiannya begitu cepat saya tidak begitu memperhatikan, bus sempat oleng tahu-tahu menghantam rumah, terdengar beberapa kali suara benturan," tutur Iwan saat ditemui di RSUD Sekarwangi Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. 

Belakangan diketahui jika suara benturan tersebut karena bus menabrak beberapa motor milik warga setempat. Bus bernomor polisi F 7559 SD itu menabrak berbagai objek di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB sore tadi.

Tidak lama setelah kejadian, warga berdatangan ke lokasi dan memberikan pertolongan. Korban yang mengalami luka sempat terlebih dulu dibawa ke Puskesmas Bantargadung. "Saya dan istri kemudian dibawa ke RSUD Sekarwangi," tutup Iwan.

Selain Iwan, ada dua korban lagi yang mendapat perawatan di RSUD Sekarwangi, korban bernama Yayan Siti Nurjanah dan Aldi Lukman keduanya adalah pemilik warung dan warga yang tinggal di lokasi kejadian.

Aldi Lukman yang berusia 18 kini kritis karena luka-luka yang dideritanya. Mendengar informasi itu, Siti Maesaroh ibunda korban histeris dan sempat berteriak-teriak lalu tak sadarkan diri dihalaman Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekarwangi.

Hingga sekitar pukul 23.30 WIB, keriuhan sempat terjadi saat ibunda korban Aldi berteriak-teriak seraya berusaha mencari supir bus nahas tersebut. Sejumlah kerabat yang lain berusaha menenangkan Siti.

"Korban Aldi mengalami luka pada tulang pelipis dan tulang pinggang retak, rencananya akan kita rujuk ke RS di Bogor," kata dokter jaga RSUD Sekarwangi M Benny.

Informasi yang diperoleh detikcom, saat kejadian korban Aldi tengah berteduh dari hujan. Saat itu bus MGI tiba-tiba muncul dan menghantam korban, saat itu ada tiga orang lainnya yang juga ikut terhantam bus.

Seperti diberitakan, Bus MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor menyeruduk pohon, warung, dan rumah warga di Kecamatan Bantargadung, Sukabumi, Jawa Barat. Belasan orang terluka karena peristiwa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar