Sabtu, 25 Februari 2017

Polisi Jaga Ketat Pleno Penghitungan Manual KPU Banten

Banten - Kepolisian Daerah Banten menjaga ketat pleno penghitungan manual KPU Banten di Hotel The Royale Krakatau, Cilegon. Pengamanan dilakukan oleh Polres Cilegon, Polda Banten dan back up dari Polda Lampung. 

"Pengamanan dibackup dari Polda Banten dan juga dari Polda Lampung serta dari TNI, dishub dan Pol PP. Keseluruhan pengamanan dari polri 730, kemudian dari instansi terkait ada 100 orang," ujar Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma kepada wartawan, Minggu (26/2/2017).

Pengamanan ini bahkan semenjak kotak suara dibawa ke lokasi penghitungan. Kepolisian juga mengharapkan agar tidak ada pengerahan massa dari masing-masing pasangan calon.

"Kita akan ekstra antisipasi. Polres Cilegon dan dibantu Polda Banten mengantisipasi akan hadirnya massa yang tidak diundang," ujarnya. 

Polisi Jaga Ketat Pleno Penghitungan Manual KPU Banten Foto: Pengamanan penghitungan suara manual di KPU Banten
Karena pleno ini bersifat terbatas, kepolisian juga menyiapkan tempat untuk masing-masing pendukung yang datang ke lokasi penghitungan. Pendukung pasangan nomor 1 di Lapangan Sumampir dan pendukung nomor 2 di Lapangan Krakatau Country Club. Radius 50 meter dari lokasi, polisi melakukan penyekatan dan pemeriksaan ketat bagi pengunjung. 

"Semuanya nanti akan kita lakukan pemeriksaan, selain tamu yang diundang itu tidakBOLEH masuk. Jadi yang diundang pun kita pastikan menunjukkan tanda pengenal baik di mobil maupun di kendaraan," ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar