Selasa, 28 Februari 2017

Raja Salman Dijadwalkan Bertemu Pimpinan Ormas Islam

Jakarta - Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed al-Shuibi menyebut Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dijadwalkan bertemu dengan pimpinan ormas Islam di Indonesia. 

"Berkaitan dengan program kunjungan Raja Salman selama di Indonesia, tentu dia akan bertemu dengan Presiden Jokowi dan menyampaikan pidato di DPR RI selanjutnya akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan bertemu dengan ormas Islam dan barangkali dengan pemimpin-pemimpin agama lainnya yang akan ditentukan nanti," kata Osama di kantor Kedubes Saudi Arabia di Jakarta, Jl HR. Rasuna Said Kav. B-3, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Osama menegaskan nama-nama pimpinan ormas yang dijadwalkan bertemu didata oleh pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Nama-nama menurutnya direkomendasikan pihak pemerintah Indonesia. 

"Yang memutuskan untuk menentukan nama-nama yang diterima oleh Raja Salman itu adalah pihak Kemlu," imbuhnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebelumnya mengatakan pemerintah memfasilitasi rencana pertemuan Raja Salman dengan tokoh agama. Tokoh yang akan dimediasi untuk bertemu dengan Raja Salman berasal dari berbagai agama. 

Namun hingga saat ini masih diusulkan mengenai waktu dan tempatnya. "Masih terus kita dalami (unsur mana saja yang akan dihadirkan)," kata Lukman, Senin (27/2).

Dialog para tokoh agama dengan Raja Salman, menurut Lukman, akan lebih mewujudkan perdamaian di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya. Karena itu dialog menjadi diutamakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar