Minggu, 26 Februari 2017

Dua Bocah SD Tewas Tersambar Kereta di Cirebon

Cirebon - Dua bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tewas tertabrak kereta yang tengah berpapasan di Desa Karanganyar, RT 1 RW 5, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Minggu (26/2/2017) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan saat kejadian anak lima anak. Korban tertabrak KA Taksaka dari arah Yogyakarta menuju Jakarta dan KA Barang dari arah Cirebon menuju Puwokerto. Kedua kereta saat itu tengah berpapasan.

"Dari kejadian ini dua anak meninggal dan satunya luka-luka. Korban meninggal atas nama Riska Tri Hanipa (13) dan Lili Andiani (12). Sementara korban luka adalah Aluya Febrianti (13)," jelas Yusri dalam pesan singkat yang diterima wartawan Minggu sore. Dua anak lagi selamat.

Sementara itu Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiantoro mengatakan, lokasi kejadian berada di KM 239+3/4 antara Stasiun Sindanglaut dan Stasiun Ciledug.

Laporan yang berasal masinis KA Barang 2740 yang diterimanya disebutkan saat kejadian terdapat lima anak yang terserempet kereta. Dari jumlah tersebut dua di antaranya meninggal dunia, satu luka-luka, dan dua lainnya selamat.

Satu korban meninggal tewas di tempat, sementara satu korban tewas lainnya ditemukan 1,5 KM dari lokasi kejadian. Diduga korban tersebut saat terserempet lalu terpental ke aliran sungai sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas.

"Semua korban merupakan siswa dari SDN 1 Karangasem, Kabupaten Cirebon," katanya.

Usai kejadian dua orang yang tewas dilarikan ke RSUD Gunung Jati. Sementara korban yang mengalami luka patah tulang di bagian tangan kirinya sempat dibawa ke RS Waled namun pihak keluarga mengalihkannya ke pengobatan alternatif patah tulang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar