Senin, 27 Februari 2017

Allegri Tak Pikirkan Treble

Turin - Juventus masih bertarung di tiga kompetisi berbeda hingga saat ini. Namun, hal itu tak membuat pelatih Massimiliano Allegri tergoda untuk memikirkan kemungkinan timnya meraih treble.

Juventus sekarang memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma. Bianconeri juga lolos ke semifinal Coppa Italia di mana mereka sudah ditunggu Napoli.

Di arena Liga Champions, Juve berpeluang besar melangkah ke perempatfinal setelah menang 2-0 di kandang Porto di leg pertama babak 16 besar.

Allegri mengatakan, dirinya hanya berpikir bagaimana caranya agar Juve terus bertahan di tiga kompetisi tersebut. Dia tak mau muluk-muluk dengan mengincar tiga gelar sekaligus.

"Tidak, mari bicara soal hal-hal serius. Kami berada di semifinal Coppa Italia, tapi kami masih harus menjalani dua pertandingan," ucap Allegri jelang laga melawan Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia.

"Sementara itu, untuk mengisi kalender akan menyenangkan kalau bisa sampai akhir di semua kompetisi, terutama untuk mengisi kalender, jadi kami punya lebih banyak pertandingan.

"Pada saat ini kami punya 12 pertandingan liga, dua di Coppa Italia, dan kami sedang berupaya untuk mengamankan posisi di Liga Champions, setelahnya kita lihat saja. Kami akan berusaha untuk meningkatkan jumlah pertandingan, untuk mengisi kalender, kalau tidak kami akan menghabiskan sepanjang pekan tanpa pertandingan dan itu membosankan.

"Kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah tanpa berpikir apa yang terjadi di bulan Maret dan April. Jadi, sekarang kami punya Napoli dan setelahnya kami akan berpikir soal Udinese," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

Setelah menghadapi Napoli pada Rabu (1/3/2017) dinihari WIB, Juventus akan bertemu Udinese dalam lanjutan Serie A pada Minggu (5/3) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar