Jumat, 10 Februari 2017

Meski Ada Imbauan, Massa Aksi 112 dari Sukabumi Bergerak ke Jakarta

Sukabumi - Massa peserta aksi 112 dari Sukabumi, Jawa Barat mulai bergerak ke Jakarta. Mereka bergerak ke Jakarta dengan menumpangi truk-truk yang melintas di Jalan Raya Cibadak- Bogor.

Pantauan detikcom sekira pukul 15.00 WIB, meski cuaca sedikit gerimis, para peserta aksi terlihat bersemangat. Mereka bahkan berpose ketika mengetahui ada warga dan pengguna jalan yang mengambil gambar.

Massa aksi 112 juga terlihat di sekitar terminal Cibadak, mereka terlihat menaiki kendaraan umum menuju Bogor setelah berjalan kaki menempuh jarak lebih dari 5 kilometer. 

"Saya dari Cikembar, mau ikut aksi besok di Jakarta bareng sama teman-teman pengajian," kata salah seorang peserta aksi, Nur Fikri (23).

Meski Ada Imbauan, Massa Aksi 112 dari Sukabumi Bergerak ke JakartaFoto: Massa aksi bergerak ke Jakarta (Alamsyah-detikcom)


Nur mengaku berjalan kaki bersama rombongannya sejak siang tadi. Para peserta tetap ke Jakarta untuk aksi 112 besok karena mendapat undangan lewat media sosial. Namun sebagian dari mereka juga tampak kebingungan karena belum mengetahui secara pasti di mana titik berkumpul setibanya di Jakarta.

"Kalau di media sosial katanya di Monas, tapi ada lagi katanya di Masjid Istiqlal. Mungkin nanti gimana perintah yang bawa aja," ujarnya.

Selain di wilayah Sukabumi Utara, massa peserta aksi juga terlihat di sejumlah titik di antaranya Cisaat, Cibolang, dan Sukaraja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar