Rabu, 01 Februari 2017

RC Cup Asia, demi Meraih Mimpi Jadi Rider MotoGP

Sepang - KTM akan menggelar event RC Cup Asia di Sepang yang berlangsung dari 24 Maret hingga 29 Oktober 2017. Dengan tagline "ready to race", RC Cup Asia menjadi ajang rider junior yang memiliki mimpi tampil di MotoGP.

Sales Director KTM SEA Gianluca Lozzi mengatakan tujuan digelarnya event ini pada dasarnya untuk mencari top rider dari negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand, agar bisa meraih mimpi.

"Pada dasarnya ini salah satu bentuk talent scouting. Kami mencari top rider di mana pun mereka berada untuk membawa mereka meraih mimpinya menjadi pebalap MotoGP, " kata Lozzi dalam jumpa pers yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan diikuti langsung detikSport, Rabu (1/2/2017). 

"Selama ini kesempatan banyak datang dari Eropa. Mereka punya kesempatan mebalap karena kompetisinya banyak di sana dan bisa jadi next juara. Dengan adanya program ini, kami merancang agar ada pebalap Indonesia ikut dan agar Indonesia bisa punya pebalap top. Khususnya untuk KTM, sebagai brand ambasador," lanjutnya. 

Lozzi mengatakan sejauh ini sudah ada 10 tim Asia yang menyatakan ikut serta. Tapi ia juga mengaku waktu untuk persiapan sangat sedikit. 

"Sudah ada 10 tim Asia, kami punya pebalap lebih banyak dari Singapura dan Malaysia. Sisanya ada dari Srilanka dan Thailand. Basic-nya semua dari Asia," ucap dia. 

RC Cup Asia, demi Meraih Mimpi Jadi <I>Rider</I> MotoGPFoto: Mercy Raya

Ada 5 sesi yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tahun ini. Ada pun jadwal untuk putaran I akan dilaksanakan pada 24-26 Maret, kemudian putaran II pada 28-30 April, putaran III pada 4-6 Agustus, kemudian putaran IV pada 8-10 Sepetember, dan putaran V pada 27-29 Oktober. Nantinya, pemenang RC Cup Asia akan diikutsertakan dalam World final RC Cup dan ARRC.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Penta Jala Laju Motor Distributor KTM Indonesia Kristianto Gunadi mengatakan bahwa pihaknya masih menyeleksi calon-calon pebalap dari Indonesia yang bisa diikutsertakan di RC Cup Asia. 

"Saat ini kami sudah menyeleksi calon-calon pebalap dari Indonesia yang akan diikutsertakan di RC Cup. Tentu yang bertalenta dan berprestasi akan menjadi pilihan untuk ke ajang yang lebih tinggi," ungkap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar