Kamis, 09 Februari 2017

Warga Tangerang Berburu Ikan Sekarat di Tepi Sungai Cisadane

Jakarta - Ratusan warga Cikokol, Tangerang menyerbu pinggir Sungai Cisadane. Mereka berburu ikan-ikan yang sekarat di permukaan sungai.

Berdasarkan pantauan detikcom di tepi sungai, Kamis (9/2/2017) sore, warga ramai menangkap ikan dekat jembatan Jl Perguruan Budhi, Tangerang. Mereka membawa jaring dan ember untuk mengumpulkan ikan dari sungai.

Kebanyakan warga berdiri di pinggir sungai sambil menjaring ikan. Beberapa dari mereka bahkan turun langsung untuk mengumpulkan ikan.

"Dari jam 11.00 WIB tadi sudah mulai ramai. Pagi abis hujan, air sungainya gede, ikan pada mabuk," kata Jaya, salah seorang warga Cikokol di lokasi.

Warga Tangerang Berburu Ikan Sekarat di Sungai CisadaneFoto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Tak hanya kaum laki-laki dewasa, para ibu serta anak-anak juga ikut mengumpulkan ikan. Mereka membawa pulang ikan-ikan tersebut untuk dikonsumsi dan dipelihara.

Selain ikan yang sekarat, sampa-sampah juga terlihat mengambang di permukaan sungai. Namun keadaan itu tak menyurutkan niat warga berburu ikan.

"Kalau yang kecil-kecil masih bisa buat di akuarium. Yang gede mah makan aja," kata warga lainnya.

Dua pekan lalu, warga Cikokol juga menyerbu Sungai Cisadane. Ketika itu warga mendapati ikan-ikan mati setelah Tangerang dan sekitarnya diguyur hujan sejak pagi hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar