Kamis, 09 Februari 2017

Akrab dengan Rano Karno Usai Debat, Wahidin: Itu Demokrasi Dewasa

Cilegon - Debat pamungkas cagub-cawagub yang digelar KPU Banten selesai digelar. Meski sempat beradu argumen dalam debat, kedua pasangan calon kemudian terlihat akrab seusai debat.

Kemesraan paslon Rano-Embay dan Wahidin-Andika terlihat saat Rano mendekati pasangan nomor urut 1 sambil tersenyum dan mereka terlibat obrolan untuk sesaat.

Tak diketahui apa yang dibicarakan, Rano menyapa dan berbincang sejenak dengan Wahidin dan Andika. Pasangan Wahidin-Andika merespons momen tersebut.

"Itu memang tampak. Perbedaan cukup di situ saja. Kita bertarung, berdebat. Itu cara dewasa berdemokrasi," kata Wahidin seusia debat kepada wartawan di The Royale Krakatau, Cilegon, Banten, Kamis (9/2/2017).

Wahidin juga menilai debat telah berjalan dengan lancar. Adapun kesalahan teknis gangguan sound system dalam debat, menurutnya, itu hal yang wajar.

"Debat hari ini bagus. Nggak apa-apa, (kesalahan teknis) itu biasa," ucap Wahidin.

Andika menambahkan, debat bisa menjadi ajang penyebaran informasi program para calon. Soal kedekatan dengan Rano, menurutnya, itu merupakan hal yang wajar.

"Ini debat terakhir. Mudah-mudahan masyarakat bisa menerima informasi apa yang dicanangkan kita. Ini kan pelajaran bagi masyarakat agar tahu program apa," tutur calon yang diusung tujuh partai itu.

"Akrab, ya harus dong. Kita ini harus menunjukkan bahwa pilkada ini pilkada yang aman dan damai. Berikan contoh kepada masyarakat yang damai, tidak ada gesekan. Setelah 15 Februari, masyarakat Banten harus bersatu," imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar