Kamis, 09 Februari 2017

Dinamika Pilgub DKI Didukung Kader PKB Jaksel, Sandiaga: Mudah-mudahan Memperkuat

Jakarta - Sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Selatan memberi dukungan kepada Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Sandiaga sendiri mengaku pernah dekat dengan PKB.

"Oh ya, Alhamdullilah, saya satu bulan penuh bersama-sama teman-teman NU dan PKB, karena saya, warga NU, dan PKB sangat dekat," ujar Sandiaga di Jalan Kepodang No. 227 RT 04 RW 02, Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Kedekatan itu makin terjalin saat bulan suci Ramadhan tahun 2016 lalu. PKB juga pernah mendeklarasikan dukungan kepadanya saat masih menjadi bakal calon gubernur.

"Jadi, kalau mereka (PKB) mendeklarasikan walaupun tidak ingin memecah belah, dan tentunya diterima dan ucapan syukur dan mudah-mudahan bisa memperkuat momentum kita nanti masuk ke pemilihan 15 Februari," ujarnya.

Sandiaga sendiri baru mengetahui dukungan tersebut setelah ditanyakan oleh awak media. "Oh ya, saya baru tau malah pas ditanyakan," singkatnya.

Sebelumnya pada Rabu (8/2) malam tadi sekitar 100 kader PKB DPC Jakarta Selatan memberikan deklarasi kepada Cagub-Cawagub Anies-Sandi di Resto Raden Bahari, Buncit, Jakarta Selatan. Dukungan ini diberikan dengan mengatas namakan Relawan Jakarta Bangkit.

"Jadi deklarasi Anies-Sandi itu semalam atas nama relawan Jakarta bangkit. Nah kebetulan di dalamnya terdiri dari fungsionaris, kader, simpatisan, PKB Jakarta Selatan," ujar Koordinator Relawan Jakarta Bangkit yang juga kader PKB Jakarta Selatan Dedi Sulaiman saat dihubungi detikcom, Kamis (9/2/2017). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar