Kamis, 09 Februari 2017

Dinamika Pilgub DKI Sandiaga: Jumlah Peserta OK OCE Sudah Mencapai 5.000

Jakarta - Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) Cagub-Cawagub Anies Rasyid Baswedan -Sandiaga Salahudin Uno hari ini mencapai 5.000 peserta. Hal ini disampaikan Sandiaga pada acara deklarasi Jaringan Wirausaha OK OCE (JWO).

"Terima kasih ini merupakan deklarasi dari jaring wirausaha OK OCE yang hari ini menggelar acara temu sekaligus exhibition dari beberapa produk-produk dari jaringan wirausaha OK OCE," ujar Sandiaga di Pendopo Anies-Sandi, Jalan Panglima Polim IX No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Sebelumnya Sandiaga pernah menargetkan jika OK OCE dapat mencapai 5.000 peserta sebelum hari pencoblosan tanggal 15 Februari besok. Seluruh daftar peserta tersebut dikatakan Sandiaga terverivikasi dan dapat dicek di situs resmi kampanyenya.

"Dan saya di sini juga mendapatkan kabar bahwa angka jaringan usaha OK OCE yang tersebar di 6 titik, sekarang setelah ditabulasi dan disisir kembali, dipastikan tidak ada duplikasi, jumlahnya sudah menjadi 5.000 peserta. Jadi Alhamdulillah tercapai sebelum tanggal 15 Februari," katanya.

Program OK OCE dikatakan Sandiaga merupakan inovasi poltik yang dilakukan pihaknya. Dengan program tersebut, selain dapat mengangkat kreatifitas terbaik anak bangsa, juga dapat menghasilkan produk dan jasa yang dapat dibanggakan.

"Merupakan program yang bisa diluncurkan, jangankan sebelum pemilihan, sebelum pelantikan, kalau misalnya kita mendapatkan amanah dari Tuhan yang Mahakuasa bisa kita jadikan sebuah program yang betul-betul menciptakan lapangan kerja. Menggerakkan roda perekonomian," imbuhnya.

Deklarasi yang dihadiri Sandiaga tersebut juga merupakan pelatihan ke 18 dari program OK OCE. Di acara tersebut juga dipamerkan berbagai produk dari hasil usaha peserta program OK OCE.

"Iya itu kita hampir 7 minggu semenjak pertama OK OCE ini kita luncurkan. Dan ke 18 ini merupakan pencapaian dari relawan pendopo. Dan juga JWO, di beberapa simpul lain juga sudah ada beberapa gelombang, dan kami yakin ini akan terus bertambah.

"Hari ini ada deklarasi dari jaringan wirausaha Tebet dengan 200 wirausaha akan bergabung juga. Jadi rata-rata dari mereka ada yang sudah memulai usaha, tapi belum bisa berkembang. Ada yang ingin jadi wirausaha tapi tidak tau bagaimana caranya untuk mendapatkan pelatihan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar