Kamis, 09 Februari 2017

Risma Cek Lokasi Hari Peduli Sampah Nasional di Taman Surabaya

Surabaya - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Surabaya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Untuk memastikan lokasi benar-benar siap, Wali Kota Tri Rismaharini melakukan sidak dan memimpin persiapan di Taman Surabaya dan Pantai Cumpat, Bulak.

Menurut Risma secara kesiapan, Kota Surabaya sudah siap menyambut Presiden Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta undangan lainnya. "Insya Allah kami sudah siap," kata Risma, Kamis (9/2/2017).

Risma Cek Lokasi Hari Peduli Sampah Nasional di Taman SurabayaFoto: Zainal Effendi
Ia juga menjelaskan terpilihnya Kota Surabaya sebagai pusat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada 16 Februari mendatang. "Ranking kebersihan Surabaya kan tertinggi di Indonesia dan Pak Presiden ingin kebersihan disini jadi contoh daerah lain," ungkap Risma.

Selain bersih-bersih pantai di Surabaya dan seluruh wilayah Indonesia secara serentak, Presiden Joko Widodo akan melakukan tele conference dengan Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Balikpapan, Wali Kota Manado dan Wali Kota Balikpapan.

Risma Cek Lokasi Hari Peduli Sampah Nasional di Taman SurabayaFoto: Zainal Effendi
Setelah itu dilanjutkan pemberian penghargaan kinerja produsen dalam pengurangan sampah, pemberian penghargaan bank sampah terbaik, serta penyerahan KUR kepada KUKM Bank Sampah.

Kemudian Presiden RI bersama rombongan menuju lokasi Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah berpakasitas 20 ton/hari di Jambangan Surabaya, dilanjutkan peninjauan lapangan dan meyaksikan peresmian PDU oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar