Selasa, 27 Desember 2016

Anies Temui Ibu di Koja yang Pernah Disebut 'Maling' oleh Ah

Jakarta - Usai kampanye menyapa warga, Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menemui Yusri Isnaeni seorang ibu muda yang pernah diteriakin maling oleh gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Anies menanyakan kisah ibu itu saat disebut maling oleh Ahok.

Saat itu Anies yang telah selesai menyampaikan visi dan misinya mengunjungi rumah Yusri di Jalan Mahoni Gang I Blok A No. 03, RT 03 RW 09 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016). Dengan duduk bersila, Anies kemudian memulai percakapan.

"Katanya dulu pernah ada kejadian, itu gimana itu ceritanya," tanya Anies ke Yusri.

Yusri kemudian menjabarkan kisahnya yang disebut maling oleh Ahok. Dia juga menceritakan jalur hukum yang telah ditempuhnya untuk menuntut Ahok.

"Jadi kejadian itu saya ingin bertanya, kok KJP yang saya gunakan dipersulit. Ya sudah dia langsung menuduh saya maling, saya belum menceritakan sampai selesai gitu ya," jelas Yusri.

Baca Juga: Ahok Bicara Soal Pelaporan Seorang Ibu di Koja Terkait Pencairan KJP

Anies kemudian heran dengan cerita yang didengarnya. "Jadi belum cerita gitu ya, kenapa langsung dibilang gitu," tanya Anies lagi.

Yusri kemudian menceritakan saat itu dirinya berada di pasar untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya. Dia kemudian mendapat omongan dari warga jika KJP dapat dicairkan secara tunai.

"Dia bilang katanya saya sudah menyalah gunakan. Karena sudah ada undang-undangnya bahwa KJP tidak boleh dicairkan dengan tunai. Ya saya namanya orang tua, saya mementingkan untuk kebutuhan anak, kebutuhan sekolah," ujarnya.

Usai mendengar keluhan Yusri, Anies kemudian memberi penjelasan. Pemerintah disebutnya abdi rakyat yang harus menghormati rakyat.

"Ya nanti lah kita ubah, yang namanya abdi rakyat itu harus menghormati rakyat. Kalau ada masalah, ya memang tugasnya pemerintah menghadapi masalah," sebutnya.

Baca Juga: Kata Polisi Soal Pelaporan Ahok oleh Ibu dari Koja Terkait KJP

Anies juga berharap kejadian Yusri dapat menjadi pelajaran. Hak setiap warga dikatakannya harus dipenuhi.

"Dan ibu, mudah-mudahan ini jadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa ini kesempatan kita memilih pemimpin, ibu haknya harus dipenuhi," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar