Minggu, 25 Desember 2016

Rizal, Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatiluhur Dikenal Ramah

Bandung -
Polisi menggeledah 3 rumah di Padalarang, Bandung Barat, pada Minggu (25/12) malam. Salah satunya merupakan rumah kontrakan tempat tinggal Rizal, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jatiluhur, Purwakarta.

Tetangga Rizal, Dedi (45) menjelaskan, Rizal baru sekitar 2 bulan mengontrak di rumah tersebut. Sehari-hari Rizal dikenal sebagai orang yang ramah dan kerap bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Baru dua bulanan di sini, mengontrak dari November. Orangnya ramah dan bersosialisasi dengan tetangga," kata Dedi, saat ditemui di rumah kontrakan Rizal, Minggu (25/12/2016) malam.

"Minggu pagi kita kumpul di pos, dia datang dan memperkenalkan diri. Kalau istrinya bercadar, dia di rumah saja enggak bersosialisasi. Pak Rizal jualan milk shake pakai motor," jelasnya.

Akan tetapi, menurut Dedi, sudah seminggu terakhir rumah kontrakan Rizal tak berpenghuni. Hal tersebut disadari Dedi karena jemuran pakaian yang tak diangkat setelah berhari-hari.

"Kemarin itu saya dengan Pak RT dan tim keamanan sempat ke rumah itu karena khawatir. Bukan khawatir teroris, enggak kepikir ke sana. Takutnya sakit atau meninggal enggak ketahuan. Jendelanya engselnya terbuka. kita cek ke dalam enggak ada yang mencurigakan," tutur Dedi.

Dedi tak menyangka jika Rizal diduga terlibat terorisme. Rizal dan seorang lainnya, Ivan telah diamankan Densus 88 atas dugaan teror. Sementara dua lainnya, Abu Fais dan Abu Sofi tewas ditempat karena melawan saat akan ditangkap petugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar