Sabtu, 24 Desember 2016

Enrique Tak Tahu Apakah Akan Bertahan Lama di Barca

Barcelona - Luis Enrique mengaku menikmati pekerjaannya sebagai pelatih Barcelona. Akan tetapi, Enrique tak tahu apakah dia akan bertahan lama di posisi tersebut.

Enrique, 46 tahun, terhitung sangat sukses sejak menangani tim utama Barca pada awal musim 2014/2015. Dia telah mempersembahkan delapan trofi, termasuk dua trofi La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions.

Kontrak Enrique dengan Blaugrana akan habis pada akhir musim ini. Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda mantan pelatih AS Roma itu akan memperpanjang kontraknya.

Untuk saat ini, Enrique mengaku belum tahu apakah dirinya masih akan menjadi pelatih Barca dalam beberapa tahun mendatang.

"Well, jujur saja, saya tak yakin," jawab Enrique saat ditanya soal rencana jangka panjangnya dalam wawancara dengan Barca TV.

"Saya tak ragu sekarang berada di tim terbaik di dunia, klub terbaik, dengan pemain-pemain terbaik, di rumah saya, bersama keluarga saya di sini, dan memenangi berbagai hal, dan sangat enjoy," ujarnya.

"Namun, juga ada bagian lain dari profesi yang berat ini, yang sulit untuk saya atasi, yang punya konotasi negatif, dan harus saya pertimbangkan terkait musim-musim mendatang," kata Enrique.

Daripada membahas soal masa depannya, Enrique memilih untuk fokus ke pekerjaannya sekarang.

"Saya punya waktu dan klub ada bersama saya," katanya.

Barca sekarang menempati posisi kedua di klasemen sementara La Liga dengan perolehan 34 poin dari 16 pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Real Madrid yang berada di posisi teratas. Namun, Madrid memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar