Jumat, 30 Desember 2016

Agus Yudhoyono: Hunian di Kamal Muara Tak Higienis, Harus Diperbaiki

Jakarta - Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono ditemani istrinya, Annisa Pohan, mengunjungi wilayah Kamal Muara. Melihat kondisi wilayah yang tak higienis, Agus berjanji akan membenahi hal itu.

"Harus kita perbaiki lagi kondisinya. Lihat tadi kan semuanya (wartawan)? Hunian di Kamal Muara ini tidak higienis, hidup di tengah sampah, air menggenang," ujar Agus di Kamal Muara, Jakarta Utara, Jumat (30/12/2016).

Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Agus Yudhoyono di Kamal Muara


Agus punya cara untuk memperbaiki kondisi permukiman di wilayah tersebut. Dia akan membenahi mulai dari hal kecil hingga mengedukasi warga setempat.

"Pertama, hunian harus higienis. Saluran air diperbaiki, TPS juga tak ada ya, sampah akhirnya di mana-mana gitu. Tapi masyarakat harus peduli lagi karena ini rumah mereka. Tadi juga saya nanya kenapa tidak dibersihkan sendiri," ujarnya.

Selain menyoroti soal hunian, dia memperhatikan kondisi tempat pelelangan ikan di sana. Agus juga akan menata pasar ikan itu.

Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Agus Yudhoyono di Kamal Muara


Untuk konsep penataannya sendiri, Agus ingin tetap ada khazanah lokal meski sekarang zaman sudah modern. Dengan penataan, dan peningkatan kualitas serta kapasitas pasar, dia berharap itu bisa benar-benar menggerakkan ekonomi rakyat.

Ketika ditanya apakah wilayah Kamal Muara akan masuk program rumah rakyatnya, Agus menjawab secara diplomatis.

"Saya tidak akan jelaskan sekarang, tetapi ini jadi prioritas. Saya akan menjadikan ini perhatian khusus karena kita lihat kondisinya memang begitu padat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar