Minggu, 25 Desember 2016

Sandiaga Akan Buat 'Hot Button' untuk Cegah Teroris

Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana membuat program untuk pencegahan terorisme. Nantinya, masyarakat bisa langsung adukan perilaku mencurigakan seseorang atau sekelompok di lingkungan mereka.

"Ya kita akan buat aplikasi hot button. Di mana ketika ada kegiatan mencurigakan dan tidak terkonfirmasi, RT/RW bisa pencet hot button, atau pun semua warga," kata Sandiaga di Jl Lebak Bulus 3 No 10, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2016).

Sandiaga menyebut semua orang bisa mengakses aplikasi ini. Karena menurut dia, setiap orang bertanggung jawab atas keamanan di lingkungannya.

"Bukan hanya tanggung jawab RT/RW tapi semuanya warga bisa mengakses dan memberitakan ada kegiatan yang tidak terkonfirmasi dan mencurigakan, dikhawatirkan ada kegiatan terorisme," ujar Sandiaga.

Sandiaga tak menjabarkan lebih lanjut bagaimana konsep dari hot button itu. Tetapi tak menutup kemungkinan akan diintegrasikan dengan aplikasi yang sudah ada.

"Itu menjadi aplikasi yang terintegrasi dengan sistem keamanan kita. Mungkin nanti bisa kita integrasikan dengan yang sudah ada, seperti Qlue. Jadi kita manfaatkan aplikasi yang sudah ada," pungkas Sandiaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar