Jumat, 30 Desember 2016

Menhub Sidak Kesiapan Transportasi Liburan Tahun Baru di Surabaya

Surabaya - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan sarana transportasi liburan tahun baru. Menhub mengunjungi bandara, terminal, stasiun, serta pelabuhan.

Menhub mulanya mengunjungi Bandara Internasional Juanda. Menurutnya, pelayanan transportasi di Bandara Juanda sangat baik, meski sempat terjadi keterlambatan penerbangan beberapa pesawat.

Foto: Zaenal Effendi/detikcom


Dari Bandara Juanda, Menhub melanjutkan kunjungan ke Stasiun Gubeng. Dia mengecek sarana dan prasarana serta berdialog dengan calon penumpang.

"Gubeng cukup baik. Kami juga apresiasi PT KAI melayani cukup baik, secara fisik cukup bersih, ticketing sudah gunakan elektronik sehingga pemesanan tidak gunakan calo. Beberapa penumpang yang saya ajak diskusi juga mengaku puas," kata Budi kepada wartawan, Jumat (30/12/2016).


Setelah melakukan sidak, Budi melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Tri Rismaharini, Kepala Dishub dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi, dan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono. Pertemuan membahas masa depan proyek moda transportasi massal trem.

Selain ke Surabaya, rencananya Budi akan melakukan kunjungan ke Banyuwangi untuk melihat langsung kesiapan Bandara Blimbingsari dan Pelabuhan Ketapang terkait liburan tahun baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar