Sabtu, 24 Desember 2016

Guardiola Masih Beradaptasi, City Diyakini Masih Jauh dari Level Terbaiknya

Manchester - Manchester City diyakini belum cukup dekat dengan level terbaiknya di bawah Pep Guardiola. Guardiola saat ini masih menyesuaikan diri dengan Premier League.

City sempat melaju sangat impresif di awal musim ini, memenangi 10 pertandingan pertama mereka di berbagai ajang. Tapi kemudian The Citizens tersendat.

Di 15 partai berikutnya, cuma empat kemenangan yang dipetik sementara enam kali mendapatkan hasil imbang dan lima kali kalah.

Bek City Gael Clichy menilai perlambatan laju City itu sebagai hal wajar. Sebab timnya relatif masih dalam masa adaptasi dengan manajer baru, sebagaimana Guardiola juga masih menyesuaikan diri dengan kultur permainan Inggris.

Kendati demikian, kemenangan di dua laga terakhir yakni atas Watford dan Arsenal diyakini menandai sebuah perkembangan lebih jauh dari performa City. Yang jelas, Clichy memastikan timnya masih jauh dari performa terbaik.

"Kami masih harus menunggu dan melihat apakah kami sudah membalikkan keadaan. Kami bagaimanapun meyakini itu, sejak laga melawan Watford, sesuatu sudah berubah," katanya dikutip Sky Sports.

"Tapi kami sadar bahwa Anda tak akan selalu menang 5-0 atau 6-0 dan mempunyai penguasaan bola tinggi itu bagus, tapi itu tidaklah cukup."

"Saya tidak merasa kami bermain di level tertinggi yang bisa kami capai. Manajer masih menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris," tambah bek 31 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar