Selasa, 27 Desember 2016

Macet 6 KM Jelang Exit Tol Jatiluhur, Jalur Jakarta-Bandung Masih Padat

Jakarta - Kepadatan kendaraan yang terjadi di Tol Cipularang-Purbaleunyi mulai terurai. Meski begitu, kepadatan masih terjadi terutama jelang exit Tol Jatiluhur.

Pada dini hari ini, kendaraan masih mengular sepanjang 6 kilometer. Kendaraan mulai tersendat di KM 78 hingga KM 84.

"Kepadatan karena volume kendaraan saja, dampak keluar Jatiluhur. Dari Sadang KM 78 sampai Jatiluhur KM 84," kata petugas Jasa Marga, Fajar, saat dihubungi detikcom, Rabu (28/12/2016) pukul 02.20 WIB.

Fajar mengatakan, contra flow masih terus diberlakukan untuk mengurai kepadatan. Dia menyebut, petugas masih terus memberlakukan pengalihan kendaraan besar yang melintasi ruas jalan ini.

Contra flow yang diberlakukan merupakan buntut dari perbaikan Jembatan Cisomang yang berada di Tol Purbaleunyi. Dampak perbaikan itu, kendaraan besar tidak diperbolehkan melewati jalur tol tersebut. Mereka harus memutar melewati jalur arteri dengan keluar Tol Cipularang di exit Tol Jatiluhur.

Sebelumnya, seorang pengendara, Mega Agniya, menyebut awal kepadatan tejadi di Tol Cipularang KM 80. Penyebabnya adalah contra flow dan pengalihan arus kendaraan besar di exit Tol Jatiluhur.

"Di lokasi saat ini diberlakukan contra flow. Pemberlakuan sistem lawan arus sejak KM 80 hingga KM 86," ungkap Mega yang melintas di lokasi kepadatan pada pukul 19.30 WIB, Selasa (27/12).

Menurut Mega, terlihat pula truk-truk besar dan kontainer serta bus AKAP berjejer memadati jalur di KM 76. Ada pula mobil-mobil pribadi yang terjepit bahkan memutarbalikkan laju kendaraannya. Diperkirakan kemacetan akibat perbaikan Jembatan Cisomang malam ini mencapai 14 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar