Minggu, 01 Januari 2017

Begini Jalur Pelarian Pelaku Perampokan di Pulomas


Jakarta - Polisi berhasil meringkus 4 perampok rumah almarhum Ir Dodi di Pulomas, Jakarta Timur. Keempat perampok berpengalaman itu sempat berpencar di Bogor.

Perampokan di Pulomas diketahui terjadi pada Senin (26/12/2016) siang. Setelah merampok, dengan meninggalkan 11 penghuni rumah dalam kamar mandi 2x1 meter persegi, para perampok yang dipimpin Ramlan Butarbutar meluncur ke Bogor.

Di Bogor, mereka menjual hasil rampokan. Di antaranya adalah 7 handphone yang dijual Rp 7 juta. Setelah itu, mereka berpisah.

Foto: Agung Pambudhy
Ius Pane

Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfin Sinaga diketahui ke tempat Roland di Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Sementara Ius Pane naik bus ke Medan, Sumatera Utara.

"Jualnya hari itu juga, habis dari Bogor pisah semua. Ramlan dan Erwin ke Rawalumbu, Alfin Sinaga juga, ke Bekasi kota. Terus si Ius ke Bogor, langsung naik bus ALS ke Medan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (2/1/2017).

Seperti diketahui, Ramlan dan Erwin akhirnya diringkus Polisi di Rawalumbu, Rabu (27/12) siang. Diwarnai tembak-tembakan, Ramlan mati kehabisan darah karena kakinya bolong ditembus timah panas. Sementara Erwin tersungkur, kakinya juga tertembak. Polisi juga menangkap Roland, adik Ramlan, penyewa kontrakan di Rawalumbu.

Foto: Cici Marlina Rahayu/ detikcom
Alfin Sinaga

Alfin ditangkap di hari yang sama, malam harinya. Kakinya juga ditembak.

Sedangkan Ius ditangkap di Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pukul 07.45 WIB. Dia ditangkap saat turun di pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Jl Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara.

Foto: Dokumentasi Polres Sukabumi Kota
Ramlan Butarbutar (pojok kiri bawah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar