Minggu, 29 Januari 2017

Ditemani Sumarsono, Menhub Cek Pelayanan Terminal Pulogebang

Jakarta - Terminal Pulogebang yang berstandar internasional akan segera diresmikan. Hari ini, atau sebulan setelah soft launching, Menhub Budi Karya mengecek pelayanan di terminal terbesar se-ASEAN tersebut. Plt Gubernur DKI Sumarsono ikut menemani Budi.

"Saya dalam setiap fasilitas yang kita adakan, konsistensi fasilitas itu harus kita buktikan," ucapnya di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/1/2017).

Sejauh ini, kata Budi, dari 120 Perusahaan Otobus (PO) yang memiliki kartu pengawasan (KPS), yang sudah aktif di Pulogebang sebanyak 70 PO. Sehingga dia meyakini Terminal Pulogebang ini akan siap melayani masyarakat sesuai jadwal.

Ditemani Sumarsono, Menhub Cek Pelayanan Terminal PulogebangFoto: Cici/detikcom

Budi juga bergerak menyusuri bagian demi bagian terminal dan memeriksa 70 PO yang sudah aktif. Dia juga bertanya ke pegawai PO. Dari keterangan pegawai itu, diketahui masih banyak penumpang yang belum tahu terminal itu sudah beroperasi.

"Banyak yang tidak tahu, Pak, angkutan dari Cikarang Pondok Gede susah ke sini," ungkap salah seorang pegawai PO kepada Menhub.

Budi juga menghampiri salah satu penumpang dan bertanya tujuannya.

"Bakde tindak pundi, Bu (mau ke mana Bu)?" tanya Budi kepada salah seorang penumpang perempuan.

"Ke Solo," jawab penumpang yang mengajak keluarganya itu.

"Tadi ke sini (terminal -red) naik apa?" tanya Budi lagi.

"Naik TransJakarta, gratis, Pak," jawab perempuan itu.

Ditemani Sumarsono, Menhub Cek Pelayanan Terminal PulogebangFoto: Cici/detikcom

Ia juga bertanya apakah akses menuju terminal Pulogebang ini mudah. Sementara ini pihak terminal Pulogebang sedang berusaha dalam pengadaan feeder untuk memudahkan akses menuju terminal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar