Senin, 30 Januari 2017

Bersenjatakan Batang Kayu, Baharun Selamat dari Serangan Beruang

Jambi - Baharun mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penyadap karet itu mengaku diserang beruang dan berhasil menyelamatkan diri berkat sebatang kayu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (30/1) di Desa Sungai Toman, Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, atau sekitar 70 kilometer dari Kota Jambi. Baharun pun beraktivitas seperti biasa dengan menyadap karet di lokasi itu. Tiba-tiba, pria 45 tahun itu diterkam beruang dari belakang.

Bersenjatakan Batang Kayu, Baharun Selamat dari Serangan BeruangBaharun menjalani perawatan di rumah sakit (Foto: Muhamad Usman/detikcom)


"Beruangnya sangat besar. Dia menerkam saya dari belakang," ujar Baharun saat ditemui di ruang perawatan RSUD Radeh Mattaher, Jambi, Senin (30/1/2017) malam.

Baharun mengatakan beruang itu mencakar beberapa bagian tubuhnya. Tak menyerah begitu saja, Baharun pun melawan beruang itu.

"Awalnya, saya sempat pasrah. Tapi saya melihat ada batang kayu di dekat saya. Akhirnya saya ambil batang kayu itu lalu saya pukulkan ke beruang. Dia berhenti menyerang saya. Saya pun langsung berlari menyelamatkan diri," kata Baharun.

Baharun pun lalu ditolong pemilik kebun. Dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Saat ini Baharun masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengalami luka-luka di kedua tangan, kedua kaki, dan beberapa bagian di tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar