Minggu, 29 Januari 2017

Mengajar Anak-anak di Lereng Gunung Sunda, Ini Harapan Brigadir Puja

Sukabumi - Anggota Kepolisian Sektor Cisaat, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, Brigadir Puja Rama Dwi Putra menjadi salah satu pengajar di sebuah taman baca masyarakat (TBM). Harapan Puja saat ini adalah menambah koleksi buku dan perlengkapan belajar di TBM.

"Kalau punya rezeki pengen nambah koleksi buku di sana, kasih peralatan seperti tempat duduk, meja dan lainnya. Sampai saat ini belum kesampaian," ungkap Puja saat disambangi detikcom ditempat tugasnya, Minggu (29/1/2017).

TBM bernama Cerdikia Insani itu terletak di Lereng Gunung Sunda, Kampung Pangkalan, Desa Pada Asih, Kecamatan Cisaat. Tugas Puja sebagai Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) Polsek Cisaat tak hanya memberikan penyuluhan hukum, Puja juga rajin ikut kerja bakti bersama warga seraya memberikan penyuluhan kemanan dan ketertiban.
Mengajar Anak-anak di Lereng Gunung Sunda, Ini Harapan Brigadir PujaFoto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Baca: Kisah Polisi Mengajar Anak-anak Membaca di Lereng Gunung Sunda 

Meski masuk perkampungan, Puja tetap menjaga penampilannya. Wajar saja polisi ganteng ini selalu diterima keberadaannya ditengah masyarakat.

"Kalau masalah penampilan nomor satu harus tetap dijaga, biar masyarakat yang saya datangi juga enak ngeliatnya. Kalau datang berantakan nanti dikira polisi kurang tidur," tuturnya.
Brigadir Puja bersama istri Fitri Arjuni Lestari dan putrinyaBrigadir Puja bersama istri Fitri Arjuni Lestari dan putrinya Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Puja sendiri dikenal warga sebagai polisi yang baik berkat ketulusannya mengajar. Aksi Puja itu bahkan sempat menjadi perbincangan netizen di media sosial dan dimuat di salah satu media cetak harian regional.

"Itu ada warga yang foto, memang saat saya ke sana banyak yang ambil gambar. Padahal ke sana juga lagi tugas, terus ngajar anak-anak karena memang saya senang ngeriungin anak kecil," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar