Senin, 30 Januari 2017

Juventus Rekrut Winger Muda Italia

Turin - Juventus kembali melakukan investasi untuk masa depan. Bianconerimerekrut winger muda Italia, Riccardo Orsolini, dari klub Serie B Ascoli.

Juventus harus membayar Ascoli sebesar 6 juta euro (sekitar Rp 85 miliar) untuk dapat memiliki Orsolini. Mereka telah mengontrak si pemain hingga 30 Juni 2021.

"Jumlah tersebut, yang bisa dibayar dalam dua tahun finansial, bisa bertambah 4 juta euro bergantung pada kondisi-kondisi tertentu yang terpenuhi selama durasi kontrak," tulis Juve di situs resmi mereka.

Namun, Orsolini tak akan langsung bergabung dengan skuat Juve. Pemain yang sekarang berusia 20 tahun itu langsung dipinjamkan secara cuma-cuma ke Ascoli hingga akhir musim 2016/2017.

"Kerja keras selalu terbayar dan jika saya bekerja keras di sini saya akan mencapai posisi yang saya inginkan," ujar Orsolini.

Situs resmi Juve menyebut Orsolini sebagai pemain kidal yang sangat efektif dimainkan di sayap kanan dan tampil oke dalam formasi 4-3-3 maupun 4-3-2-1. Orsolini juga disebut memiliki keunggulan teknis, fisik, penempatan posisi, sekaligus dribbling yang memukau.

"Saya adalah seorang winger alami dan saya biasanya main dari sisi kanan dan menusuk dengan kaki kiri saya untuk mencetak gol atau memberi umpan kepada rekan setim," tutur Orsolini.

Orsolini naik daun pada musim lalu saat masih membela tim primavera Ascoli, di mana dia mencetak 17 gol dalam 21 penampilan di liga. Pada musim ini, dia mengemas empat gol dan empat assist dalam 23 penampilan bersama tim utama Ascoli.

"Saya akan melanjutkan apa yang sudah saya mulai di Ascoli dan berusaha mencapai target-target yang kami buat pada awal musim, dan mulai bulan Juni dan seterusnya saya akan memulai petualangan di sini dan saya berharap akan sukses," kata Orsolini.

Di bursa transfer Januari ini, Juventus juga merekrut bek muda Atalanta,Mattia Caldara. Namun, Caldara akan dipinjamkan ke Atalanta hingga 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar