Sabtu, 28 Januari 2017

Barca Abaikan Laju Kurang Sip Madrid

Barcelona - Barcelona enggan terbawa optimisme menyusul laju kurang oke yang dialami Real Madrid. Pelatih Barca, Luis Enrique, memilih untuk fokus ke performa timnya.

Laju tak terkalahkan Madrid beberapa waktu lalu, ditambah dengan inkonsistensi Barca, membuat Blaugrana sempat kian tertinggal dalam perburuan gelar. Tapi situasi tersebut belakangan terbalik.

Madrid hanya menang satu kali dalam limaPERTANDINGAN terakhir di semua kompetisi. Dalam laju tersebut, Madrid terdepak dari Copa del Rey kendati posisi di puncak klasemen La Liga masih aman. Sementara itu, Barca memenangi lima pertandingan terakhirnya di La Liga dan Copa del Rey secara beruntun.

Meski demikian, keunggulan Madrid di puncak klasemen kini terpangkas. Dengan 43 poin dan masih punya satu laga tunda, Madrid hanya unggul satu angka dari Sevilla yang ada di urutan kedua dan dua angka dari Barca yang ada di posisi ketiga.

Situasi tersebut membuat sejumlah media mulai menyebut-nyebut peluang Barca untuk juara kembali terbuka. Tapi, Enrique enggan terlalu terbawa optimisme tersebut.

"Luar biasa bagaimana Anda semua mengubah opini. Beberapa minggu lalu bencana, sekarang kebalikannya. Kami tetap menjaga fokus kami, musim masih panjang," ucap Enrique seperti dikutip dari Sport.

"Tentu semua manajer suka rentetan kemenangan seperti ini dan semoga itu berlanjut selama mungkin. Tapi masih ada tim di depan kami, jadi kami harus mendapat poin."

"Untuk Barca atau Madrid berhasil, Anda butuh tim lain kesulitan, begitulah cara kerjanya. Tapi kami cuma fokus ke diri kami sendiri, pada performa kami. Itulah yang kami kontrol, itulah kuncinya. Seperti yang saya katakan, jalan masih panjang," lanjut Enrique.

"Sulit untuk memenangi gelar, jadi jangan mendramatisasi segala hal tapi juga jangan terlalu optimistis kalau belum sampai akhir musim, itulah ketika Anda bisa bisa menganalisis semuanya," kata Enrique.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar