Minggu, 29 Januari 2017

Tiga Pemain yang Paling Mengesankan di Karier Mancini

Roma - Roberto Mancini mengungkapkan tiga pemain paling bertalenta yang pernah ia latih. Tiga pemain ini yang paling membuatnya terkesan selama menjadi pelatih.

Roberto Mancini sejauh ini sudah melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, dan Galatasaray selama karier kepelatihannya. Dari deretan klub-klub tersebut banyak pemain top yang pernah ditangani pelatih 52 tahun tersebut.

Nama-nama seperti Javier Zanetti, Wesley Sneijder, Carlos Tevez, Samir Nasri, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, dan Sergio Aguero adalah beberapa contoh pemain bintang yang pernah ia latih.

Namun dari seluruh nama itu dan pemain lain yang pernah dipolesnya, tidak ada yang semengesankan tiga sosok. Pria yang saat ini sedang menganggur itu menyebut Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, dan Sergio Aguero sebagai pemain-pemain yang punya bakat paling mengilap di antara anak-anak asuhnya sejauh ini.

"Saya akan mengatakan Ibrahimovic, Toure, dan Aguero. Meski demikian, sulit untuk memilihnya," kata Mancini kepada Telefoot.

"Zlatan adalah pemain yang masih bisa membuat perbedaan di Manchester United saat ini, jadi Paris Saint-Germain kehilangan ketika ia pergi."

"Meski begitu, mereka punya Edinson Cavani, yang saya pikir pemain yang fantastis. Bahkan sebenarnya saya dulu menginginkannya semasa masih di Inter," tandasnya seperti dikutip Football Italia.

Saat ini Mancini sedang dalam status free agent usai mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Inter Milan jelang musim 2016/17 bergulir. Nasibnya pun sedang dispekulasikan menuju PSG. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar