Senin, 30 Januari 2017

Klopp: Akan Lebih Mudah Kalau Ada Mane, tapi .

Liverpool - Meski Sadio Mane sudah kembali, para suporter Liverpool diperingatkan agar tak punya harapan berlebihan. Pasalnya, Mane tak mungkin sendirian mengubah peruntungan The Reds.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, setelah Mane selesai membela timnas Senegal di Piala Afrika 2017. Mane diterbangkan ke Liverpool seusai negaranya kalah adu penalti dari Kamerun di perempatfinal.

(Baca juga: Usai Senegal Tersingkir, Mane Langsung Diterbangkan ke Liverpool)

Selama Mane absen, Liverpool melalui masa-masa sulit. Mereka cuma menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Satu kemenangan itu didapat atas tim divisi empat Plymouth Argyle dengan skor 1-0 dalam laga ulangan babak ketiga Piala FA.

Selama Mane absen pula, Liverpool kehilangan kans untuk meraih trofi di dua kompetisi berbeda. Mereka disingkirkan Southampton di semifinal Piala Liga Inggris dan Wolverhampton Wanderers di babak keempat Piala FA.

Mane kini berpeluang untuk memperkuat Liverpool lagi pada laga melawan Chelsea di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB.

"Dia adalah seorang pemain berkualitas. Akan lebih mudah jika Anda memilikinya di dalam tim atau di sekitar tim daripada ketika Anda tak memilikinya. Itu wajar," ujar Klopp seperti dilansir AFP.

"Namun, itu tidak berarti dia bisa menentukan hasil pertandingan sendirian atau kami harus mengharapkan ini. Kami melalui bulan Desember dan sebagian besar Januari tanpa Phil Coutinho (yang absen selama hampir tujuh pekan akibat cedera engkel -red).

"Saya sudah bicara soal beberapa alasan kenapa hasilnya tidak bagus di bulan Januari, tapi saya tak ingin memikirkan lagi soal beberapa pertandingan terakhir. 

"Dia (Mane) adalah pilihan untuk laga melawan Chelsea. Dia kembali paling tidak untuk laga melawan Hull (pada akhir pekan ini) dan itu bagus buat kami.

"Kami harus memutuskan apakah kami bisa melibatkannya untuk besok entah bagaimana caranya atau tidak. Semuanya seperti sebelum dia pergi. Seorang pemain yang sangat bagus bisa kembali main, itu adalah kabar baik," kata Klopp.

Mane tampil impresif sejak didatangkan Liverpool dari Southampton pada musim panas lalu. Dia sudah menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist dalam 21 pertandingan.

Liverpool sekarang menghuni posisi keempat di klasemen sementara Premier League dengan 45 poin dari 22 laga. Mereka berjarak sepuluh poin dari Chelsea yang duduk di puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar