Minggu, 29 Januari 2017

Wakil Rektor UII Ikut Mundur

Yogyakarta - Wakil Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Dr Abdul Djamil ikut mengundurkan diri dari jabatan wakil rektor bidang kemahasiswaan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dia yang mengurusi bidang kemahasiswaan

"Begitu ada kasus ketiga yang meninggal, saya langsung mau mundur," kata Djamil kepada wartawan di Kampus UII, Jl Kaliurang Km 14,5, Sleman, Minggu (29/1/2017) sore.

Pada saat Ilham Nurpadmy Listia Adi meninggal dunia di RS Bethesda Yogyakarta, keinginan untuk mengundurkan diri hendak diungkapkan kepada Rektor UII Dr Harsoyo. Namun belum dilakukan. Dia mundur setelah rektor menyatakan mundur dan disampaikan saat bertemu dengan mahasiswa pada hari Jumat kemarin.

"Saya juga mundur karena diangkat oleh rektor," katanya.

Selain itu semua kegiatan-kegiatan mahasiswa pasti meminta izin darinya sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan. Begitu juga dengan kegiatan The Great Camping (TGC).

"Sebagai bentuk tanggungjawab, saya mundur. Itu sebagai tanggungjawab sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama," katanya.

Dia menambahkan masalah pengunduran dirinya juga baru akan dibahas pimpinan pada hari Senin (30/1/2017). Bila pengunduran dirinya disetujui, dia akan kembali aktif mengajar di Fakultas Hukum UII. Namun sebagai ketua tim investigasi, dia akan terus menyelesaikan pekerjaan yang diembannya sampai selesai.

"Saya akan kembali aktif mengajar. Saya adalah dosen yang diangkat yayasan. Jabatan wakil rektor itu adalah jabatan struktural saja. Selain itu saya juga seorang advokat," pungkas Djamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar