Selasa, 17 Januari 2017

Polisi Pastikan akan Periksa Rizieq soal Ceramah 'Palu Arit'

Jakarta - Polisi memastikan penyidikan soal ceramah imam besar FPI Rizieq Syihab terkait uang baru berlogo 'palu arit' terus berlanjut. Setelah memeriksa sejumlah ahli, polisi juga akan segera memanggil Rizieq.

"Secepatnya. Minggu depan akan kita periksa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Namun Argo belum bisa memastikan kapan Rizieq akan dipanggil. "Saya kan belum lihat suratnya, jadi saya belum bisa memastikan," imbuh Argo.

Kasus yang dilaporkan oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet) ini sudah ditingkatkan menjadi proses penyidikan. Polisi telah memeriksa saksi-saksi serta ahli terkait kasus tersebut.

Siang tadi, polisi memeriksa direktur di Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Decymus terkait logo BI yang dipersoalkan oleh Rizieq tersebut.

"Pak Decymus, salah satu direktur di BI, dimintai keterangan, didampingi staf hukum enam orang. Kita mintai keterangan apakah benar dugaan itu (logo palu arit--red)," terang Argo.

Sementara itu, Deputi Direktur Komunikasi BI Andi Wiana, yang turut mendampingi Decymus, mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut Decymus mendapat 23 pertanyaan.

"Terkait hal-hal teknis. Tentang fitur-fitur pengamanan di mata uang rupiah kita," terang Andi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar