Senin, 30 Januari 2017

Jelang Coppa Italia Sedang Melaju Kencang, Inter Pede Akan Lewati Lazio

Milan - Inter Milan membidik trofi juara Coppa Italia. Inter akan selangkah lebih dekat dengan ambisinya itu apabila mampu mengalahkan Lazio di perempatfinal.

Nerazzurri akan bertindak sebagai tim tuan rumah saat disambangi Lazio di Giuseppe Meazza, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB. Inter bermodalkan sembilan kemenangan berturut-turut di seluruh kompetisi, termasuk kemenangan atas Lazio 3-0 di Serie A, sebelum libur musim dingin.

Meski menang telak, La Beneamata tidak meraihnya dengan mudah. Lazio memaksakan skor tanpa gol di sepanjang babak pertama, sebelum Inter memecah kebuntuan lewat gol Ever Banega di awal babak kedua dan Mauro Icardi memastikan kemenangan timnya dengan sepasang gol.

Akan tetapi, Lazio belakangan mulai membaik yang dibuktikan dengan posisi lima di klasemen sementara liga yang ditempati mereka. Hanya dua poin di bawah Inter, yang ada di urutan keempat.

"Banyak tim memiliki ambisi yang sama. Coppa Italia adalah sebuah trofi yang setiap tim ingin menangi. Kami adalah salah satunya," ujar pelatih Inter Stefano Pioli di Football Italia. "Kesulitannya adalah laga-laga knockout, lawan kami menjalani musim yang bagus dan kami mesti dalam permainan terbaik."

"Kami sudah tumbuh, laju kemenangan kami memberi kami antusiasme dan kami mesti membangun dari situ. Kalau kami menang di laga besok, maka kami akan tiba di semifinal, tapi lawan kami memiliki kualitas dan mereka sempat menyulitkan kami di babak pertama ketika kami bertemu di liga."

"Kami butuh Inter yang akurat, baik secara taktik maupun teknik," lanjut Pioli.

Tren negatif sedang dialami Lazio, menyusul kekalahan di dua pertandingan beruntun melawan Juventus 0-2 dan pada akhir pekan lalu ditekuk Chievo 0-1. Pioli yakin hasil tersebut tidak akan mempengaruhi Lazio.

"Lazio adalah lawan yang perlu disegani. Kami menaruh respek buat mereka, tapi kami harus fokus pada penampilan sendiri. Kami tahu ada target penting untuk diraih pada laga besok malam dan kami akan memberikan segalanya untuk mencoba dan menang," cetus Pioli. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar