Selasa, 31 Januari 2017

Rossi: Motor Baru Yamaha Sudah Jauh Lebih Baik

Sepang - Valentino Rossi menganggap hari pertama tes pramusim di Sepang berjalan positif. Rossi menyebut motor baru Yamaha yang jadi tunggangannya sudah memperlihatkan banyak kemajuan.

Saat pertama kali menjajal motor M1 yang baru dalam tes di Valencia pada November 2016 lalu, Rossi kurang puas dengan performa mesinnya. Namun, ekspresi berbeda diperlihatkan The Doctor setelah melalui hari pertama tes MotoGP di Sepang, Senin (30/1/2017).

"Untungnya (motor baru) lebih baik," ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

"Maksud saya, hari ini sangat menarik karena kami menjajal motor yang sebenarnya, motor yang akan saya pakai di sepanjang musim. Mereka bekerja keras di Jepang dan menciptakan motor yang lebih baik dibandingkan prototipe yang kami punya di bulan November.

"Mesin, kami banyak bekerja pada perangkat elektronik, dan dalam hal sasis, ini sama. Namun, besok kami akan mencoba sasis lain, yang sedikit berbeda, setelah masukan kami untuk prototipe pertama. Tapi, motor ini sangat indah.

"Kami tidak pernah tahu banyak dari Yamaha. Kemarin kami melihat motornya. Mereka bekerja dengan baik. Motornya jauh lebih baik daripada prototipe pertama. Dan itu adalah sebuah kejutan yang bagus. Namun, tentunya masih banyak yang harus dibenahi," kata Rossi.

Rossi menempati posisi kedelapan dalam tes kemarin. Catatan waktu terbaiknya lebih lambat 1,014 detik daripada Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat. Sementara itu, rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, berada di posisi ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar