Selasa, 31 Januari 2017

Hasil yang Lebih Baik dari Perkiraan Vinales

Sepang - Rider Yamaha Maverick Vinales girang dengan hasil yang diraihnya di hari pertama tes MotoGP di Sepang. Menurut Vinales, hasil itu lebih baik dari perkiraan dia.

Vinales melakoni 54 putaran dalam sesi tes yang digelar Senin (30/1/2017). Dia menduduki posisi ketiga tercepat dengan 2 menit 0,129 detik, terpaut 0,449 detik dari test rider Ducati Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat dan 0,332 detik dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

"Sesi yang bagus. Lebih baik dari perkiraanku karena aku tahu hari pertama di Malaysia selalu sulit. Anda mesti terbiasa dengan motor," kata Vinales, yang dilansir Crash.net.

"Jujur, dari putaran-putaran awal aku sudah merasa nyaman, cepat, jadi kami bisa bekerja lebih awal. Hari ini kupikir kami sudah melakukan pekerjaan yang baik. Kami sudah mencoba banyak hal. Aku menantikan hari esok."

"Saat ini akumasih harus memaksimalkan motornya menjadi 100 persen. Aku masih merasa aku belum mendapatkan seluruh keuntungan dari motor ini. Yang pertama, aku harus memahami bagaimana cara melakukannya. Bagaimanapun, aku ingin meningkatkan braking point, karena ini penting di lap-lap awal supaya bisa bertarung, untuk mendapatkan posisi di putaran-putaran awal."

Vinales sempat melakoni tes privat di Sepang pada November silam. Ketika itu dia fokus untuk membuat waktu putaran, tapi kini dia ingin mengetahui batas maksimum dari motornya.

"Well, saat aku datang ke mari pada bulan November aku fokus untuk membuat lap time," ungkap pebalap Spanyol ini. 

"Saat itu aku sudah memiliki kombinasi yang sangat baik. Sekarang kami mencoba menemukan kombinasi terbaik yang kami bisa. Memang sulit untuk membuat lap time. Kami harus mencoba banyak, banyak hal," imbuh Vinales.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar