Sabtu, 28 Januari 2017

Laju Tak Terkalahkan Hoffenheim Akhirnya Terhenti

Leipzig - Berakhir sudah laju tidak terkalahkan Hoffenheim di musim ini. Hoffenheim menerima kekalahan pertamanya setelah ditekuk RB Leipzig 2-1 di lanjutan Bundesliga.

Tim berjuluk Die Kraichgauer itu memulai pertandingan dengan bermodalkan catatan tujuh kemenangan dan 10 seri dalam 17 laganya. Hal itu membuat Hoffenheim menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top sepakbola Eropa.

[Baca Juga: Hoffenheim: Tim yang Belum Terkalahkan di Lima Liga Besar Eropa]

Namun demikian, keperkasaan Hoffenheim runtuh di Red Bull Arena, Sabtu (28/1/2017) malam WIB. Setelah memimpin lebih dulu berkat gol Nadiem Amiri di menit 18, Leipzig membalas dengan sepasang gol di masing-masing babak.

Timo Werner menyeimbangkan permainan di menit 38, sebelum Hoffenheim dipaksa bermain dengan 10 orang usai kartu merah yang diterima Sandro Wagner. Leipzig memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menciptakan gol kemenangan di menit 77, lewat Marcel Sabitzer.

"Kami butuh saling mendukung dengan lebih baik di antara lini untuk mencoba membatasi peluang Leipzig," kata pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann di situs resmi klub. 

"Itulah yang membuat kami kalah pada hari ini dan mereka (Leipzig) hanya lebih baik secara keseluruhan dan layak menang."

Kekalahan ini memang tak mengancam posisi Hoffenheim, yang kini menduduki posisi keempat klasemen dengan 31 poin. Namun, Borussia Dortmund atau Hertha Berlin berpeluang menggeser Hoffenheim karena baru akan bertanding malam ini (29/1). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar