Senin, 30 Januari 2017

Seorang Napi Nusakambangan yang Kabur Berhasil Ditangkap

Jakarta - Seorang dari 2 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Batu, Nusakambangan, berhasil ditangkap. Dia ditangkap di depan kompleks masjid di LP Batu.

"Syarjani ditangkap pada pukul 21.45 WIB oleh petugas gabungan di komplek masjid di depan Lapas Batu," ucap Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Sutrisman seperti disampaikan oleh Kasubag Publikasi Humas Ditjen Pemasyarakatan Syarpani dalam keterangannya, Senin (30/1/2017).

Sementara itu, Kalapas Batu Abdul Aris menjelaskan Syarjani saat ini diinterogasi petugas dan ditempatkan di Lapas Besi guna pengembangan informasi terkait keberadaan rekannya M Husein (43).

"Syarjani kami amankan untuk pengembangan info lokasi keberadaan Husein," ucapnya.

Dia juga menambahkan Syarjani bersembunyi di gudang masjid depan Lapas Batu karena kelelahan dan kurang asupan makanan sehingga dia mencari tempat berlindung.

Syarjani dan Husein merupakan napi pindahan dari Lapas Cirebon satu bulan yang lalu. Keduanya melarikan diri pada Sabtu (21/01), sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka kabur dengan memanjat pagar di pos 3 yang saat itu belum terdapat petugas jaga. Kemudian mereka melewati tembok setinggi 5 meter dan berhasil melewati pagar kawat berduri setinggi 6 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar