Minggu, 29 Januari 2017

Counterpain Mud Warrior 2017! Ajang Lari Rintangan Pertama di Jakarta

Jakarta -
Counterpain Mud Warrior 2017 merupakan event olahraga penuh tantangan yang dipastikan sangat memacu adrenalin. Event tersebut dapat terselenggara berkat kerja sama Sports Hangout Indonesia dengan Counterpain dan sponsor lainnya.

Event obstacle run (lari rintangan) pertama di Jakarta itu, akan digelar pada tanggal 18 Februari 2017 mendatang. Taman Budaya di Sentul City, Bogor pun terpilih sebagai tempat diselenggarakannya eventtersebut.

Di negara barat, event olahraga dengan tema kebersamaan, kerja sama tim, kebulatan tekad yang menantang diri sendiri, serta keberanian ini sudah berkembang sangat pesat. Beberapa negara itu berada di benua Amerika, Eropa, dan Australia.

Lari rintangan juga dikenal dengan nama Obstacle Course Race (OCR) atau Olahraga Rintangan. Sejak empat tahun belakangan, OCR telah diikuti lebih dari lima juta orang. Beberapa media internasional mengungkapkan jika OCR merupakan olahraga dengan perkembangan paling pesat dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Menurut Wall Street Journal, obstacle course racing yang dikenal dengan nama OCR, dapat dikatakan memiliki perkembangan paling cepat dalam sejarah. Tak hanya Wall Street Journal, CNBC juga menuliskan jika OCR merupakan salah satu olahraga yang memiliki perkembangan tercepat di Amerika Serikat, OCR juga berhasil mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dan diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang olimpiade olahraga.
Counterpain Mud Warrior 2017! Ajang Lari Rintangan Pertama di Jakarta
Stephen Tjandra adalah sosok di balik penggagas hadirnya Counterpain Mud Warrior 2017 di Indonesia. Beliau merupakan salah satu pendiri Sports Hangout. Dalam pelaksanaan COUNTERPAIN MUD WARRIOR 2017 di Indonesia, Stephen berperan mencari konsep perlombaan yang nantinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta dalam mengikuti event olahraga yang sangat menarik di Indonesia.

"Counterpain Mud Warrior 2017 merupakan event yang tepat bagi pelari profesional untuk menguji kecepatannya. Sementara bagi orang awam, event ini sangat tepat untuk membangun team building", ujar salah satu founder sports hangout.

Dalam pelaksanaan event Counterpain Mud Warrior 2017 di Sentul Highlands, akan ada dua tipe lomba, yaitu 5K dan 10K (Pro). Di level 5K, peserta akan ditantang untuk menempuh lintasan sepanjang 5 km. lintasan tersebut terdiri atas 15 rintangan alami dan buatan.

Sementara pada level Pro, peserta harus melewati tantangan sepanjang 10 km yang terdiri atas 30 rintangan alami dan buatan. Jika berhasil melewati tantangan sampai garis finish, Anda kan memperoleh medali dan kaos dengan label'Finisher'. Kedua benda itu merupakan bukti dari ketangguhan Anda. Selain itu, ada tambahan hadiah berupa uang tunai di level 10K bagi juara I, II, dan III.

Tak hanya itu saja, Community Challenge juga akan digelar dalam event ini. 10 tim yang berasal dari komunitas lari ternama di Indonesia akan saling berlomba untuk unjuk kebolehan. Setiap tim akan diwakilkan oleh 3 orang untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Denny Pasaribu, perwakilan salah satu komunitas runner di Indonesia turut mengapresiasi digelarnya MUD WARRIOR 2017. "Mud Warrior bisa jadi terobosan baru di bidang olahraga. Tidak hanya dilakukan secara individual tetapi bisa community challenge", uangkapnya.

Banyak peserta menuturkan bahwa event ini merupakan aktivitas menarik yang dapat dinikmati bersama teman atau keluarga dalam membangun kerja sama tim, sekaligus alat pengikat bagi organisasi dan kelompok serta cara yang sangat baik untuk berkenalan dengan orang-orang baru dalam suasana yang positif.

Selaku sponsor utama, Luli Berliana, Brand Manager Counterpain mengungkapkan jika event OCR ini sangat sejalan dengan tagline Counterpain 'No Pain No Gain'. Sebagai bentuk dukungan, Counterpain juga menyediakanfree recovery lounge bagi para peserta OCR di Sentul.
Counterpain Mud Warrior 2017! Ajang Lari Rintangan Pertama di Jakarta
"Counterpain sangat mendukung kegiatan positif anak muda Indonesia yang mempunyai semangat dan usaha ekstra. Cedera atau terkilir tidak membuat mereka berhenti tetapi justru semakin semangat untuk bisa taklukkan tantangan. Semoga rasa sakit dan cedera yang mereka rasakan akan terbayar dengan menikmati event ini. Stretch your limit and No Pain No Gain! ", ujar Luli Berliana.

Jadi, ajang olahraga tantangan ini bukan hanya diperuntukan bagi penggemarfitness saja. Olahraga tantangan ini juga dapat diikuti oleh semua orang. Peserta dapat berpartisipasi secara perorangan atau secara berkelompok tanpa batasan jumlah di setiap anggota per kelompoknya.

Dengan membidik 1000 peserta, tiket Counterpain Mud Warrior 2017 sangat terbatas dan dapat dibeli secara online di websitemudwarrior.sportshangout.id. Dalam event tersebut, akan disediakan makanan juga hiburan dan tantangan spesial yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Ingin tahu kecepatan berlari Anda? Ayo segera daftarkan diri Anda dan bergabung dalam event Counterpain Mud Warrior 2017 di Sentul City, Bogor pada 18 Februari 2017. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Counterpain Mud Warrior 2017, Anda bisa mengunjungi facebook sportshangoutidinstagram, atau klik link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar