Rabu, 01 Maret 2017

Laju Madrid di 2017 Kurang Sip, Zidane: Selalu Ada Momen Buruk Setiap Musim

Madrid - Real Madrid melaju tak oke sepanjang 2017 ini. hasil-hasil sepanjang tahun ini membuat mereka berada dalam tekanan menatap akhir musim.

Sudah 13 pertandingan semua ajang dilakoni Madrid sepanjang 2017, dengan catatan delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Padahal sebelumnya Los Blancos amat stabil.

Madrid sempat mencatatkan 40 pertandingan tanpa kekalahan, yang mana jadi rekor untuk sebuah klub Spanyol. Mereka meraih 30 kemenangan dan 10 hasil imbang dalam rangkaian itu, sebelum akhirnya dihentikan Sevilla medio Januari kemarin.

Hasil-hasil itu cukup membuat Madrid tertekan, khususnya di Liga Spanyol. Meski masih menyimpan satu partai lebih banyak, saat ini anak asuh Zinedine Zidane cuma berjarak satu angka dari Barcelona di posisi dua.

Bagi Zidane, tekanan semacam ini sebenarnya bukan hal baru karena tuntutan di Madrid selalu besar setiap harinya. Baginya laju kurang oke timnya adalah sebuah kewajaran karena setiap klub menghadapi masa-masa penurunan di tiap musim.

"Sampai Januari, kami tidak kalah di satupun laga. Tapi di sebuah musim, Anda akan mendapatkan periode-periode buruk. Kami menghadapi tekanan setiap harinya," ujarnya di situs resmi klub.

"Tapi lawan-lawan membuat Anda kesulitan dan terkadang Anda tak dalam kondisi 100%, tapi itulah sepakbola. Kami harus melakukan segala sesuatunya di level 100% dan dengan konsentrasi 100%," tambah pria Prancis ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar