Jumat, 31 Maret 2017

Jembatan Cisomang Dibuka, Perangkat Teknologi WIM Dicoba 4 Hari

Purwakarta - Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi resmi dibuka,teknologi weight in motion (WIM) digunakan untuk menyortir beban kendaraan yang over load. Menurut GM PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi, alat bantu WIM diuji coba selama empat hari kedepan. 

"Rencananya untuk uji coba teknologi WIM digunakan hanya 4 hari ke depan. Sisanya akan menggunakan timbangan portable," ujar Budi di Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017). 

Ia juga mengatakan perbaikan tahap permanen ditargetkan selesai pada 30 September mendatang. Selama perbaikan penyortiran akan tetap dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan hal ini akan diperpanjang. 

"Minimal untuk timbangan over load ini akan diterapkan sampai perbaikan permanen (Cisomang) selesai. Tapi kami harap bisa berlanjut terus,"kata Budi. 

Perangkat WIM ini dipasang di KM 84 + 600 arah Bandung dan 120 + 400 arah Jakarta. Sehingga, kendaraan bermuatan lebih bisa dikeluarkan ke gerbang tol terdekat, dari arah Jakrta akan dikeluarkan pada GT Jati Luhur dari arah Bandung GT Cikamuning. 

Selain itu Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan, pihak kepolisian akan bantu mengatur arus lalu lintas selama uji coba berlangsung. 

"Rekayasa lalu lintas tidak ada, hanya saja kami akan melakukan pengaturan apabila terjadi kemacetan limpahan kendaraan di gerbang tol keluar atau ada kecelakaan. Kami siap membantu demi kelancaran arus lalu lintas selama uji coba ini berlangsung," kata Tomex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar