Rabu, 29 Maret 2017

Anggota DPRD Samarinda Diperiksa Terkait Megapungli TKBM

Jakarta - Anggota DPRD Samarinda, Jafar Abdul Gaffar akhirnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim. Jafar diperiksa terkait megapungli Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Sejahtera (Komura) di Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran, Samarinda, Kaltim.

"Betul. Yang bersangkutan saat ini sedang diperiksa oleh penyidik Bareskrim," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada detikcom, Rabu (29/3/2017).

Jafar menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim KKP sejak pukul 10.00 WIB dan masih berlangsung. Penyidik menanyakan kapasitasnya sebagai Ketua Koperasi Samudera Sejahtera (Komura).

"Yang bersangkutan masih diperiksa sebagai saksi," imbuhnya.

Tim Saber Pungli dari Ditipideksus Bareskrim Polri, Satgasus Manes Polri dan Polda Kaltim melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di TPK Palaran dan beberapa pelabuhan di Samarinda. Di Koperasi Komura, polisi mengamankan DH yang menjabat sebagai sekretaris.

Polisi menyita rekening deposito senilai Rp 300 miliar yang ditemukan di kantor Komura. Penyidik juga telah menyita sejumlah aset fantastis dari DH.

Saat ini, penyidik masih terus mengembangkan kasus tersebut. Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin sebelumnya mengatakan, kemungkinan tersangka akan terus bertambah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar