Kamis, 30 Maret 2017

Pilgub DKI Putaran Kedua Begini Wujud KJP Plus Anies-Sandi yang Diterima Warga

Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak warga mendaftar untuk KJP Plus saat dia kampanye. Seperti apa wujud KJP Plus versi Anies-Sandi yang diterima warga?

Salah satu warga Tambora, Jakarta Barat Wuri Handayani mengaku sudah mendapatkan kartu KJP Plus dari tim pemenangan Anies-Sandi. Kartu tersebut berbentuk seperti kartu ATM yang berwarna dominasi warna biru. 

Ada tulisan KJP+ di bagian kiri atas dengan kepanjangan 'Kartu Jakarta Pintar Plus'. Logo Pemprov DKI terpampang di sisi kanan. Ada gambar cip yang terpasang di kartu dengan nomor kartu serta nama penerima, di kartu itu tertulis 'ANIES SANDI' dan 'SMA SALAM BERSAMA'.

Tulisan 'KARTU INI ADALAH CONTOH' terpampang di bagian bawah. Foto Anies dan Sandiaga serta logo salam bersama juga ditampilkan. 

KJP Plus yang dibagikan / KJP Plus yang dibagikan / Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


Sandiaga mengatakan bahwa kartu yang dibagikan itu adalah dummy. Kartu itu ditunjukkan untuk meyakinkan warga bahwa KJP tidak akan dihapus. 

"Kartu itu dipegang saja, hanya contoh untuk mereka agar yakin, bentuknya dummy. Kan mereka dihantam isu KJP akan dihapus, ini bentuk komitmen kami. Tapi itu nggak bisa dipakai," kata Sandiaga di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

Baca Juga: Djarot Tanya soal Anggaran KJP Plus Sementara Versi Sandiaga 

Sandiaga mengatakan pihak tim pemenangan sudah mencetak kartu jadi berbentuk KJP Plus. Dia belum bisa memastikan berapa biaya yang dikeluarkan, namun ia mengatakan sudah masuk dalam anggaran kampanyenya.

"Jumlahnya nanti bisa ditanyakan ke tim, nggak begitu banyak. Kemarin hanya untuk meyakinkan pemilih yang dulu ke nomor 2, kita yakinkan agar ke nomor 3. Itu sudah masuk dalam dana kampanye kami," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar