Kamis, 30 Maret 2017

Antisipasi Aksi 313, Penumpang KA Bisa Naik dari Jatinegara

Jakarta - Besok Jumat (31/3) akan ada aksi 313 di seputar Monas. Bagi penumpang yang khawatir terjebak macet mengejar KA di Stasiun Gambir, naik saja di Stasiun Jatinegara. 

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju akses masuk ke Gambir bisa mencari alternatif dengan naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus buat tanggal 31 Maret 2017 akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ungkap Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto dalam rilis yang diterima, Kamis (30/3/2017). 

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari itu akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara. Operasi rekayasa lalulintas KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 22 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 08.30 WIB sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.15 WIB. 

Total ada 16 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi dimana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang," tegas Suprapto. 

Berikut daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :

- KA 22 (Argo Parahyangan)
- KA 52 (Taksaka)
- KA 64A (Tegal Bahari)
- KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi)
- KA 16A (Argo Jati)
- KA 24 (Argo Parahyangan) 
- KA 66A (Tegal Bahari)
- KA 68A (Cirebon Ekspress)
- KA 34 (Argo Parahyangan)
- KA 56 (Bangunkarta)
- KA 26 (Argo Parahyangan)
- KA 12 (Argo Sindoro)
- KA 44 (Bima) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar