Rabu, 29 Maret 2017

6 Mahasiswa Perampok Minimarket di Yogya Dibekuk, Satu Didor

Yogyakarta - Polisi menangkap 6 pelaku perampokan spesialis minimarket di Yogyakarta. 6 Pelaku tersebut masih berstatus mahasiswa.

Pelaku yang ditangkap yakni NH (23) alamat Halmahera, WH(26) alamat Tidore, SR(25) asal Tidore, TA (22) asal Halmahera, dan MKY (18) asal Maluku Utara. Selain 6 orang itu, masih ada pelaku lain yang masih buron. 

6 Mahasiswa Perampok Minimarket di Yogya Dibekuk, Satu DidorFoto: Edzan/detikcom


Kapolresta Yogyakarta Kombes Tommy Wibisono mengatakan untuk sementara ada 4 TKP minimarket yang menjadi korban perampokan. 4 TKP berada di Wirobrajan Yogyakarta, Kotagede, dan di Sleman serta Banguntapan Bantul.

"Pelaku datang ke minimarket terang-terangan menggunakan senjata pistol mainan. Masuk menodongkan senjata dan mengambil uang atau barang. Pistol mainan untuk menakuti korban," kata Tomy di Mapolresta Yogyakarta, Rabu(29/3/2017).

Wakasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Yohanes Redoy Sigiro menjelaskan para pelaku berstatus mahasisa di beberapa universitas. Satu pelaku ditembak di kakinya karena melawan.

6 Mahasiswa Perampok Minimarket di Yogya Dibekuk, Satu DidorFoto: Edzan/detikcom


Saat beraksi, para pelaku tidak menggunakan penutup kepala. Mereka masuk menodongkan senjata kemudian mengambil uang dan rokok. Uang yang diambil rata-rata Rp 500 ribu setiap minimarket.

"Di sela-sela kesibukan mereka kuliah, mereka sering nongkrong, mabuk-mabukan, sehingga sering melakukan kejahatan. Ada 2 orang yang residivis," kata Yohanes Redoy. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar