Kamis, 30 Maret 2017

Djarot Imbau Aksi 313 Damai dan Tak Ganggu Lalu Lintas

Jakarta - Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap aksi 313 yang akan diselenggarakan esok hari berjalan dengan damai. Massa juga diharapkan tidak mengganggu lalu lintas. 

"Imbauannya supaya itu berjalan dengan damai. Itu kan jelas ujung-ujungnya masalah politik dan melibatkan banyak warga dari luar Jakarta," kata Djarot di Kantor BMI, Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

"Kedua, kalau bisa jangan terlampau mengganggu lalu lintas," imbuhnya. 

Aksi 313, yang akan digelar besok, rencananya dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa bergerak menuju Istana Kepresidenan.

Di depan Istana Merdeka, massa akan menyampaikan aspirasinya. Tuntutan aksi ini masih sama seperti aksi sebelumnya. Intinya, mereka meminta Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini berstatus terdakwa kasus penistaan agama. 

Soal tuntutan tersebut, Djarot mengatakan bahwa kasus Ahok kini sudah bergulir di pengadilan. Oleh sebab itu, semua pihak diharapkan menghormati proses itu. 

"Kalau masalah Pak Ahok kan sudah ada proses pengadilan, mari kita hormati dan hargai proses hukum yang sekarang dijalani Pak Ahok," tutup Djarot. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar