Rabu, 29 Maret 2017

PWI Jatim Anugerahi SBY Penghargaan Putra Terbaik Jatim

Surabaya - Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan 'istimewa' dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. PWI menganugerahkan ke SBY sebagai tokoh nasional dari Jawa Timur dengan penganugerahan yang pertama kalinya yakni Anugerah Prapanca Agung.

"Kami sengaja mengundang beliau. Kenapa, karena beliau tokoh nasional asal Jawa Timur, putra kelahiran Pacitan," kata Ketua PWI Jatim Ahmad Munir di sela acara, Puncak Acara Hari Pers Nasional 2017 dan HUT ke 71 PWI Tingkat Jawa Timur di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Rabu (29/3/2017).

Munir mengatakan, Anugerah Prapanca Agung diberikan kepada putra putri terbaik dari Jawa Timur dan untuk bangsa.

"Kami memberikan penghargaan kepada putra putri terbaik. Beliau (SBY) memiliki prestasi dan menjadi tokoh besar, sehingga kami memberikan anugerah terhormat Anugerah Prapanca Agung," jelasnya.

Sementara itu, Presiden ke 6 RI SBY usai menerima penghargaan Anugerah Prapanca Agung memberikan sambutan. Dalam sambutannya, SBY menceritakan kenangannya ketika dari kecil hidup di daerah Pacitan, menjadi tentara hingga menjadi menteri sampai Presiden RI selama 10 tahun.

"Dulu ketika saya memimpin Indonesia, saya sungguh ingin hadir dan mengayomi seluruh rakyat indonesia, karenanya saya menjelajahi seluruh pelosok tanah air untuk memastikan bahwa kehidupan rakyat kita semakin maju dan semakin sejahtera," kata SBY.

Ia mengatakan, setiap hadir di Jawa Timur, SBY memiliki kenangan tersendiri, termasuk kenangan terhadap prestasi yang diraih Gubernur Jawa Timur Soekarwo di berbagai bidang.

"Namun tetap saja, setiap datang ke Jawa Timur, kenangan dan sejarah hidup saya kembali hadir. Pakde Karwo (panggilan akrab Gubernur Jatim Soekarwo) tahu setiap Jawa Timur meraih prestasi dan sukses, diberbagai bidang pembangunan. Saya juga ikut bersyukur dan ikut bangga," tuturnya.

"Karenanya, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingggi-tingginya kepada PWI Jatim yang berkenan mengundang saya dalam pringatan Hari Pers nasional Tahun 2017 sekaligus peringatan HUT PWI tingkat Jawa Timur yang ke 71," ujarnya.

SBY mengucapkan terima kasih atas penghargaan Prapanca Agung dari PWI Jatim dan berharap, Indonesia kedepan semakin berkah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Jawa Timur atas penghargaan Anugerah Prapanca Agung. Semoga pertemuan kita membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua maupun bagi Jawa Timur dan Indonesia yang sama-sama kita cintai," harapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar