Sabtu, 15 April 2017

Bus yang Bawa Warga Suriah Mengungsi Diserang, 24 Orang Tewas

Damaskus - Bus yang membawa para warga Suriah yang dievakuasi dari 2 kota yang bergolak diserang bom mobil. Akibatnya, 24 orang dilaporkan meregang nyawa.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (15/4/2017), Observatori HAM Suriah menyebutkan mobil yang meledak itu berada di samping bus yang membawa orang-orang itu dari kota bagian utara Fuaa dan Kafraya. Kedua kota itu dilanda konflik dan telah disepakati oleh rezim pemerintah dan pemberontak. Serangan itu tepatnya terjadi di Rashidin, bagian barat Aleppo. 

"Pengebom bunuh diri itu sengaja menyetir dan meledakkan diri di dekat bus itu," ujar kelompok pemantau, Observatori HAM Suriah.

Reporter AFP yang berada di lokasi mengaku melihat sejumlah potongan tubuh dan darah yang tercecer di lokasi.

Kesepakatan evakuasi yang dimediasi Rusia, sekutu rezim Presiden Bashar al-Assad, dengan Turki yang mendukung kelompok oposisi atau pemberontak Suriah, berulang kali dilanda hambatan.

Pihak Iran dan milisi Syiah yang juga sekutu rezim Assad dilaporkan menambah syarat kesepakatan dengan meminta evakuasi juga dilakukan pada dua desa Syiah di Idlib, Fuaa dan Kafraya. Hal itu beberapa kali memicu penundaan proses evakuasi yang berlangsung sejak Kamis (15/12). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar